Bali Getaway: Hotels

29 Dec

Post kali ini review tentang hotel2 yang diinepin selama di Bali kmrn yaa..

FaveHotel, Seminyak
Menginap disini karena pgn budget hotel di daerah Seminyak/Kerobokan yg masi rada baru, clean, basic and not so pricey biar ga merasa terlalu bersalah kalo ninggal seharian bwt main tapi ms bisa menikmati tidur yg cukup nyaman lah gitu. Ternyata our stay was not too bad at all. Check ini cepet, ramah dan akomodatif. Kamarnya cukup lah luasnya, ms bs wara wiri, solat, taro koper dengan layak. Semuanya bersih dan (masih) well maintained, bed comfy and the linen was fresh. Kamar mandi dilengkapi shower yg cukup oke, walau sempit tapi ya cukuplah. Gada amenities yg bs digondol (macam maling aja deh gw hihi) tp ms disediain sampo dan sabun dlm dispenser. Breakfast was pretty basic but really not too bad. Ada buffet masakan asia, toast and jam, egg station sama mini salad bar. Ada fresh juice jg. Mayan lah mengingat nginepnya yg murmer. Walking distance to Seminyak public beach (tinggal lurus doang) dan sebrangan sm Circle K dan deket bgt dr laundry murmer. Ga terlalu suka krn rada berisik aja. Lokasinya deket pub dan walau rikues kami utk kamar yg agak jauh dr keributan terpenuhi, ttp sih berisik. Cuma namapun capek yah, ttp aja tiduuurrr hihi.. Sound proofing kamar emng ga terlalu oke. Ribut2 di koridor macam buka-tutup pintu kamar, ngobrol, batuk2 gt kedengeran. Not that big an issue for us, tapi ya ttp sih itu salah satu poin minus. Hotel lain di sekitar Favehotel yg menarik hati, Grandmas Hotel sama Anantara Seminyak.

Y Resort, Ubud
Menginap disini niat awalnya pgn main2 di Ubud dan biar ga jauh bgt dr Bedugul sama Pura Ulun Danu, sama pgn Spa. Nyari peace and serenity tanpa break the budget ceritanya dan jd nyoba melipir agak jauh dr Jl.Monkey Forest
Ternyata our stay was way better than we expected! We got our peace and serenity dan krn adem(an) yah di Ubud mah jd lbh hepi hahaha.. Walau batal ke Bedugul dan Ulun Danu, Spa terlaksana dgn sukses dan dpt harga promo! *diskon selalu menyenangkan deh ya*. Lokasi emng bener jauh dr Ubud yg happening, tp malah enak sih jd ga huru hara ngrasa hrs jalan2. Kamarnya nyaman, ada teras dgn sofa bwt males2an sambil liat pool. Kamar mandi enakeun walau rada remang2. Kebetulan ga begitu bnyk tamu so breakfast was ala carte, mayan enak dan bikin kenyang kok. We loved it! Hotel lain di sekitar Y Resort yg menarik hati itu Ibah. But i think i’d just stay at Y resort again. Really great value for money!

Conrad Hilton, Tj.Benoa/Nusa Dua
Menginap disini karena pgn liat si Infinity Chapel yg cantik itu dan penasaran pgn tau kaya apaan sih hotel bintang lima di Nusa Dua. Kan konon katanya Nusa Dua itu ga Bali banget dan dsanalah tmpt berkumpulnya five star hotels with no corner cuts. Yeah well mmg Conrad di Tj.Benoa sih ya tp termasuk hotel yg mayan keren gt deh. Diantara sesama hotel keren lainnya, akhirnya menjatuhkan pilihan ksini krn nampak lbh modern dr hotel lain sekelasnya. Ternyata our stay was not really that good. Mungkin ekspektasi yg terlalu membumbung tinggi gitu yah? But I’ll try to be objective here. Conrad kan hotel canggih ya ceritanya, yang kalo elo late check out ga pk ngomong tuh langsung dengan tega nge-charge nginep semalem yg mana ga murah itu. Wajarnya kl jam 3 sore check in udh bs langsung lah ya? 30 menit aja gitu loh gw nunggunya. Gggrrrhh.. mana lobby segede gambreng itu panas bener pula. Setelah sukses masuk kamar dan dijelaskan segala tektek bengek kamar we went out to explore the hotel. Pas balik lagi ke kamar kok tiba2 ada keset handuk dan sandal kamar gitu di dkt kasur. Kan udh kamar kita yah? Dikunci pula.. Serasa ada yg break ini gitu lowh.. Hmmpph. Harusnya gmn sih? Asa aneh aja gt bukan jam housekeeping ada yg masuk2. Anyway, kamarnya emng enak. Lux gt lah. Walau bukan taste gw dan Budhi ya hrs diakui emng bagus sih. Kamar mandi besaaaar tp fixture2nya ga ergonomis. Iya sih gw bukan horangkayah, tp kl nyalain keran shower doang sih gw bisa. Ini bikin pusing bgt deh perasaan. Mo cenggi tp nyusahin! Oke, outdoor yah the hotel grounds were outstanding! All 6.5 hectares of it. Bener2 well maintained deh. Baguuuussss sekaliiii. Kynya rumput juga tingginya pada sama hahaha.. Their lagoon pool was really awesome. Kolam renangnya menyenangkan bgt dan view-nya kemana2 mmng memanjakan mata bgt. Beachfront-nya juga cantik. Jogging tracknya bagus. Bale2nya jg keren! Emng bener2 bagus. Krn luaaaas jd resort feel-nya dapet gitu. I guess we didn’t really enjoy our stay here was because Akila got sick the next day. Jd ga konsen menikmati hotel di tengah hari kedua dan krn hotel ini belum kelas gw kali ya? Tp klpun duit gw lbh banyak, ttp rada ga sesuai sm apa yg gw perluin sih. Mungkin cocoknya bwt honeymooners yg uangnya banyak deh hihihi..  Intinya liburannya ga bw anak dan ga keberatan spend like 1 juta bwt sekali makan berdua gt kl ya? Dan ga keberatan ngetip2in vallet SETIAP KALI mo perlu apa2 ke mobil. Parkirnya jauuuhhh bok. Oia, we didn’t have breakfast here. Walau Budhi (dengan nada penuh harap gw eling) udh nawarin, tp gw ga sampai hati sih bayar 18 USD++ bwt brekkie 1 orang. Wew.. Ya itu td, kl honeymooners tajir mngkn ga masalah yah? Don’t think i would stay here again. Selain krn smua alasan diatas tadi, sbnrnya Tj.Benoa itu pantainya ga oke sama sekali kecuali emng cm pengen ngliatin air doang dr bale2 atau main2 watersport. All hotels on Jl.Pratama are like that i guess. Pantai br cakepan di hotel2 yg di dlm kawasan BTDC Nusa Dua.

Novotel, Nusa Dua
Menginap dsini karena…Nengcil pengen! Hahaha..dia tau bbrp nama hotel dan pas denger gw bahas sm Budhi dia nyamber2 aje pgn di Novotel (cos it sounds familiar). Sbnrnya emng masuk finalis sih, krn selain emng brand yg reliable, dsana ada kids club yg recommended. Konon dsini family friendly banget jadi ya menarik hati. Ternyata our stay was the best we had during our vacation. Check ini sepet, smua staff ramah dan helpful. Kamarnya nyaman, bersih, luas but nothing really special (mengingat ini resort yah) kecuali kamar mandinya yg gedaaay bgt itu (kebayangnya kl punya anak 3 bijik, smua bisa tumplek blek sekaligus). The hotel grounds were just so-so. Hotel ini lumayan gede juga, tp ga yg super ciamik apa gimana. Biasa aja. Bagus sih, but nothing like Conrad (kalo mo ngebandingin). But somehow we had lots of fun! Cocok bgt ama apa yg dperluin. Bisa ajakin neng main2 di pool-nya yg bagus, main di kids club yg dikelola dgn baik bgt, makan di Square Resto dan order room service yg ga bikin gw langsung bangkrut. Mana beach club-nya juga menyenangkan banget. Pantainya cakeeeppp dan dipake renang dan main jg aman. Breakfastnya? OMG, variasinya luar biasaaaa! Banyak bgt pilihan, lumayan enak juga dan yg paling sweet adalah ada buffet khusus bwt anak2! Lucuuk🙂 Will definitely stay here again. Senaaang! Penutup liburan yg oke bgt. Alhamdulillah

So, demikian ttg hotel2an.. Will write again later ttg apa yah? Yeah I’ll think about it later hihihi

Tchuess!

must run

22 Dec

Bentar dl yah ttg postingan Bali.. Susah ngambil foto2nya. Maklum nih ya ada ketidakadilan pd penyebaran gadget di rmh ini. Smua foto diambil pk aipon dan dr bbrp gadget apel yg ada, ga satupun punya gw, cih! Jd gw ga bs sync2an ggrrrr..dan ga berani jg gw utik2, soalnya kl error, DHUUAARR kacaw satu rumah tangga dan perusahaan hahaha.. *mengurut dada* *iya beb ini #kode*

Eniwei.. Bali was my turning point in terms of merasa hrs sehat. Pertama, gampang bgt capek, ngos2an dan tiap malem sementara si Budhi ms bs kerja barang 1-2 jam (iyah kerja, amit2 ya? hihihi) gw langsung pingsan. Tidur blas ga berdaya. kedua adalah pencerahan ttg how I really look karena sering ketemu cermin!! Kan di hotel mah cerminnya segede2 gambreng ya, kadang ga cm satu pula. Jd gw too often menangkap bayangan seekor hippo selama liburan kmrn. Sebel ih. Dan pas nimbang (gaya bener deh di Conrad ada timbangan digital di kamar, bener2 holiday wrecker ga sik? Tsk..tsk..) gw hampir pingsan liat angkanya. *keliyengan* well, it’s not like I didn’t know I was heavy. But THAT heavy? omg..aku shock. Cuma kurang koma2 doang gitu ke 90 kg. There, I said it.

Edan..

Edan..

Jadi ya, gmn ya? It’s either me dying fast from a heart attack atau some other obese related sickness or I get my act together and start living healthy. The goal is trying not to die because of stuff avoidable ya. Nanti Allah marah kl gw ga jaga diri dan kesehatan yg udh dititip ke gw. Duh ya ampun..gluttony has led me to my punishment bgt ini mah. Oh I wonder why I have to love food so much? Huhu..

Oke so sbnrnya kan udh pnh gw post tuh, bbrp bln yg lalu ttg gw mo sepedaan/jalan/zumba. Well, it was pretty hard to stay committed. Zumba drmh seru, tp dgn anak yg udh bangun dan suami yg blm bs dbangunin, zumba sll kepotong2 bwt nyebokinlah, ambilin minumlah, garukin kaki lah, olesin obat nyamuklah.. Ya gt deh. Alesan doang it might seem, but that’s what happened. Olahraga yg berkaitan dgn ngandelin orang lain ky brkt sepedaan jg rempong. Jd mo jalan/lari aja. Hmm..bbrp bulan yg lalu gw udh dtawarin beli sepatu krn yg gw punya udh worn out dan ga enakeun. Umurnya jg udh 6 thn dan selama gw di Jerman itu gw pk nyaris setiap hari jg (ketauan sejak di indo ga pnh beli sepatu haha). Nah, tp dasar gw emng ms males yaa, tawaran gw tampik dgn alasan sungguh manis “zumba aja drmh beb, yg gratis2 gt lah ga ush belanja sepatu dan baju”. Cieeee, kemalasan bertudung hemat cermat solehah. Hahaha.. Nah kl skrg ga bs berkelit lg. Harus mulai bgt ini mah.

Sungguh berterima kasih sm temen2 yg pada rajin lari dan dgn smangat sporty-nya menularkan perasaan hepi dr hasil lari mereka. Ga ada yg ga senyum sumringah kl abis race kl gw liat2 (iya lah pencapaian yg keren bgt gt loh, even just entering a race is super awesome) dan tmn2 pd post hasil endomondo atau nike+ utk dishare dan beneran itu memotivasi. Yg gw liat tdnya 2-3 km tau2 5k tau2 race 10k dan sering liat kl wiken larinya udh pd 10-15k aja gt. Kereeeennn!! Orang2 yg gw kenal loh ini. Bukan atlit, bkn runner pro tp mereka bisa. Ya ampun, inspiring bgt deh. Gw yg tdnya berpikir kl gw ga mngkn bs lari dan malah invent endomaido dan endomuncho sbg pelipur lara mulai consider utk give it a try. I mean, just try. Jalan kaki dl ajaaa..kl itu mah gw bisaaa.. Kali aja kl rajin lama2 bs lari. Bnyk yg bs finish 5k and continue to live (ya iyalah hahaha) masa iya gw ga at least nyoba kan? Apalagi gw udh borderline bgt ga sehat and weigh waaay to much. So, mari kt coba lari? Semalem udh rikeus perangkat bwt lari. Sama sekali gada modal (kecuali legging bladus) krn gw kan couch potato gini loh masa iya punya bj olahraga? Hihihi..

Rikues udh disampaikan namun jangan kira sang suami yg mmg sdh lama mendamba gw eling dan mau sehat dan hopefully berbonus seksi ini lantas mengiyakan semua printilan dengan budget yg gw ajukan itu. “Reward tergantung prestasi hun!” gt ceunah. Heuuh! Sebel. Pgn gw tujes2. Hahaha.. Tp stlh dpikir2 ya wajar sih. Iri sm yg suaminya pd royal membanjiri dgn smua perangkat lari mah ga betul dong lei, kan kemungkinan besar ya istri2nya jg emng pd beneran rajin sementara gw kan udh terkenal bgt anget2 tai yg-lbh-cpt-dingin-daripada tai ayam. Budhi bilang, kerjain aje duluuu pk gears yg basic, kl tnyt emng bener serius, don’t worry about asking for better and more supportive stuff. Kl gw udh suka olahraga ky gw suka masak dan makan, ga mngkn ga didukung. Eeeeaaaa… Semacam impossible deh ah gw suka lari ky gw suka makan :p

Tapi ya udh lah, udh sukur deh dgn track record gw yg super merah dan minus2 ini Budhi ms mau beliin sepatu hihihi.. Malu jg gw sm dia yg jauh lbh serius cycling tapi ga pnh jor2an beli printilan sepeda yg lbh edun2. Tnyt emng kl pgn anak istri play by the rules itu ya hrs by example jg yah. Gw pikir2 jg kl Nengcil yg minta2, gw bakal do the same, ga asal iya2in aja biar dia hepi/diem. And if I had been a good role model to her, like Budhi has been to me, she would prolly be writting a similar post like mine in the future, yaa tentunya dengan perasaan 20% gondok, 80% eling sih hihihi.. Mengacu pd tante eropah @fannyhartanti yg kasi reward ke diri sendiri sepatu baru stlh sukses 200K kynya contoh yg bgs utk ditiru. *blow kisses to fanny*

So berbekal hasil meneror @gumzkiew di bbm and chat wassap sm @riananda kynya tday mo ke pvj belanja sepatu, hopefully sports bra saran dr @rainiw_ jg ada dan baju/jaket barang sebiji. Limited budget so semoga ada diskon besar2an di barang2 yg gw perluin n suka jd bs dpt smua sekaligus. Allah, Engkau beserta orang2 yg budgetnya tipis kan? Kan? Hihihi..

Ih btw yg berikut ini hrs ditulis, krn masa ya cm nulis galaknya Budhi doang, ga adil dong ya, ntar batal dibelanjain haha.. Td pagi gw iseng2 bk aiponnya mo liat foto2 Bali, tnyt browsernya ms kebuka dan ada bbrp halaman yg dia lg brosing women running shoes dan running gadgets. Bihihihihik.. Terharu gw krn semalem ky heartless bgt gt menolak mentah2 smua proposal gw! Ah dibalik itu tnyt sbnrnya nyariin juga :”) persiapan bwt suatu hr nanti dimana gw cinta lari seperti gw cinta baking kali ya?

Oh Lord that might take like, forever and I guess he knows that too hahaha.. Demm! You are safe beb, at least for now!😀

Semangat!

Bali Getaway: Beaches and Beachclub

19 Dec

Alhamdulillah kami sudah pulaaaaang. It was an AH-MAY-ZING trip. We had so much fun! It was just priceless to see Akila’s face glow in glee with this whole new experience. She is old enough now to remember and I feel really grateful that we could go and have this vacation and start filling her childhood memories with fun stuff. Alhamdulillah, terima kasih Allah. For some it may be so ordinary, but to me it feels like such a luxury🙂

Okeh..seperti pada post ngatung sebelumnya, si wishlist nan panjang itu (dan sbnrnya ms bnyk yg mau ditambahin tp keburu ngantuk tea) udh dicurigai gakkan bakalan deh gw bisa bikin day by day jurnal kan hahaha..so ya sudah lah ya, krn ttp pgn nulis dan sharing bbrp pengalaman menarik pas liburan, gw mo review aja tmpt2 yg gw datengin deh.. Trip Advisor ngebantuuuu bgt, dan rasanya akan seneng juga kl tulisan pengalaman gw bs ngasi gambaran ttg bbrp tmpt di Bali.

Karena ini Bali, bahas dr the Beaches and Beach Club yg gw kunjungi deh ya..

Pantai Seminyak was the first beach we visited. Atas rekomendasi @gumzkiew yang cerita kl Farzan super happy ngejar2 ombak dsini jd ya suatu pagi yg cerah (ga ujan maksudnyah) disempatkan berkunjung kesini. Dekeeeet bgt dr Favehotel Seminyak tmpt nginep 2 malam pertama di Bali. Bisa aja sih jalan kaki, tp ya pake mobil aje lah (biar bs bawa barang2 dan ga capek nenteng2) pagi2 sekitaran 5 menit udh nyampe. Bener2 gada ekspektasi apa2, selain krn terakhir kali ke pantai si nengcil takut laut dan ombak juga krn terpikir kl di penghujung liburan kan kita mo ke Benoa dan Nusa Dua juga ya. Ternyata, sama ky Farzan. Akila juga hepiiiiiii bgt dsini! Pantainya landai, pasirnya halus dan padat (jd gampang diinjek kaki mungil) dan ombaknya seru! Disini Akila bikin sand castle (dibikinin sm gw dan Budhi maksutnyah), ngumpulin shells, dan ngejar2 ombak.

Bukan tipikal pantai yang cantik sih yah, airnya ga bening dan kepegangnya cemplang, pas angin mulai agak besar jg ada balok2 kayu berpaku kebawa ombak (serem amat emang!), mayan ada anjing2 berseliweran juga.

20121219-205800.jpg

Tapi all in all, it was a very enjoyable visit, relatif sepi dan meski ada 1-2 pedagang, mereka ga terlalu pushy, ombaknya cocok bwt toddler, ga terlalu overwhelming. Ada daybed berpayung yg disewakan, 50 rb/pasang. Good deal lah🙂

Pantai di Tanjung Benoa (Conrad’s Beachfront) was not swimable. Kebetulan aja air lagi mayan tinggi waktu gw nginep di Conrad, tp ttp aja the water was errr… icky! Warnanya ga menarik dan pecah ombaknya kan jauh bgt tuh, jd pesisirnya pantai itu airnya ky mati gt. Seaweed hitam dan karang, ga seru lah pokoknya. Cuma ya krn hotel sekelas Conrad ya ttp aje mereka cakep2in demi kl duduk di bale2 dan daybednya smua sedap dipandang mata. Dan memang cakep. Cakep sekali. Pokonya kl bwt memanjakan mata sih oke lah si Conrad ini rapiin beachfrontnya. Emng tipikal Tanjung Benoa pantainya gini semua kynya ya? All hotels on Jl.Pratama kynya senasib semua pantainya. Beachfrontnya utk amenity aja, bkn utk waterfun. Lessoned learned (the quite expensive way i must say hahaha..demm).

Pantai Nusa Dua (Novotel Nusa Dua Beachclub) was the highlight of our vacation. It was just so enjoyable. Pertamanya asa garing (mana kesananya emng udh jam 9 ye, udh panas kalik) gw sampe bilang “Cil, udh yuk renang di hotel aja, dsini ga seru” dan dengan pede dia jawab “Jangan bun, dsini seru kok..bs asik2an gini kan?” sambil trs remes2 pasir masukin ke ember hahaha.. Untung saja anak kecil tidak mudah menyerah seperti emaknya. Akhirnya dengan berat hati gw masukin kaki ke air. OMG, adem dan fresh bgt airnyaaaa! Awalnya cm amazed aja sm bening dan penampakan turqouise-nya kl diliat dr jauh eh ternyata pas masuk kok ya enak bgt? Kan krn gada ombak gw pikir akan ga bernyawa gt kan airnya. Setelah kaki basah yaud gw nyemplung sekalian aja. Gw pikir apa enaknya sih rendeman di air laut? *sambil lirik2 turis Russia yg gw pikir kelewat sumringah* Airnya jg diem gini ky di danau. Macam hippo aja gt gw nangkring tengkurep2 di dalam air. Ternyata….PURE BLISS!! Oh My Dear Lord, enak banget :_) airnya dingiiin..ada arus yg makin kita ke tengah laut makin kenceng. Gw nyoba kebagian agak tengah, kira2 air setinggi dada itu udh mayan deras arusnya. You just immerse yourself in the water and let yourself go…wuuusshhh..kebawa arus ky melayang di air yg ah-deeemm di hari yg super cerah itu sulit gw ungkapkan dengan kata2. Relaxing bgt. Oh and talk about that stream, emng susah ya bok melawan mainstream itu. Berat! *opo iki??* hahaha..

20121219-210820.jpg

Eniwei, sisanya gw tengkurep aja ky hippo di bagian air yg dangkal sambil liatin neng main. Enak bgt. Seaweed hijau berseliweran, so fresh.. Mngkn krn itu juga ya? Airnya ky beroksigen gt apa gmn sih? Pokonya refreshing and relaxing. Sungguh sangat recommended. Pasirnya putih, butirannya mayan gede ky merica2 mini gt. Beachclubnya Novotel juga cantiiiik bgt. Ada ruang ganti, toilet dan tempat bilas. Ada bar juga. Walau kesana hrs naik shuttle, no problem at all. Dia berangkat tiap 15 menit dan perjalanannya cuma 3 menit aja palingan. Awesome value for money bgt deh pokonya🙂 will definately visit again.

Potato Head Beach Club was the only beach club (selain yg nempel sm hotel) we had time to visit. Sebenernya pgn kesini krn konon bangunannya bagus. Yang desain juga arsitek Indonesia, Andra Matin ya kl ga salah? So ya we thought let’s check it out. Ternyata memang baguuus🙂 Kesitu sekitar jam 5an blm terlalu rame, jd keliling2 dulu dan main ke pantainya. Beach club ini menghadap ke Pantai Seminyak. Jadi yah seperti cerita diatas, pantainya menyenangkan kok. Sama aja sm pantai umum Seminyak yg didatengin pas nginep di Favehotel. Menyenangkan sekali dsini. Kita duduk di sofa aja yg berhadapan dengan area luas berumput itu. Kl di pinggir pool ky kurang pas aja, kita cm bertiga dan agak sayang juga bayar minumum ordernya yg 500rb itu hihi..kalo ramean worth it kali ya? Duduk di sofa dan kita pesen 2 minuman dan satu porsi french fries. Minumannya oke lah. Fries-nya generous portion dan dipping saucenya super yummy. Budhi yang ga biasa doyan fries aje smp rebutan cepet2an sm si Neng makannya hahaha.. We spent almost 200 IDR utk makan dan minum, mahal sih kl liat item-nya doang, tp by Seminyak’s standards kynya segitu ms reasonable sih. Mana cukup enak pula dan ambience-nya itu yg hard to beat. Anak kecilku happy bgt dsini. Kenalan sm 3 anak turis japanesse, udh agak lebih besar sih, maybe around 5-7 yo dan mereka lari2an di rumput, ballet2an dan nari2 hepiiii bgt :_) it’s just so heartwarming to see your kid having a good time ya? be it at a fancy place or just at home. It’s still the same..cm mengingat bill yg gw bayar, senyum neng jd pelipur lara dompet lah tentunya hahahaha.. Diajak pulang anak kecil gamaaauuuu..haha dasar anak nongkrong *salahkan kakek nenek* kata dia “no Bun, aku masi seneng sekali dsini” owwhh.. Good to know you liked it cil, pdhl awalnya kan kesitu bwt gw sm Budhi yah hihihi.. Enjoyable beachclub, not that prissy at all. Menyenangkan lah, will come back if i get a chance.

So I guess that’s the end of my take on beach stuff..

Bali Travel Wishlist

10 Dec

Membayangkan kalo diri ini akan malas sekali posting day by day activity liburan besok (pesimis amat hoi! haha..) barijeung 5N6D dan dengan tingkat kebawelan yg dahsyat ini kapan bakal kelarnya coba? Dan rada curiga kl apa yg drencanain gakkan segitunya dijabanin juga hahaha ini gimana sih?? Apa krn udh ngantuk ya jd yg kebayang cm tidur dan tidur sajah? Doooh..

Ada bbrp tmpt yg pgn gw samperin, some are all time faves dan udh kesohor, some i just found out and find interesting (and have great ratings on TripAdvisor)

Culinary Destinations:

Cafe Biku, Jl.Petitenget 888 katanya high tea dsini menyenangkan. Lokasinya deket Pura Petitenget, mngkn sekalian sambil liat Pura.

Lanai’s on Legian Beach (end of double six) would like to have breakfast/brunch here. Bisa sambil liat pantai so maybe bs juga sekalian sunset.

Tommy’s Jl.Werkudararecommended for breakfast, harga bersahabat utk makanan yg enak dan porsi yg besaarr.. Ausie Food. Oh yum, me gotta go😀

Queen’s Tandoor Jl.Seminyak  pernah kesini dan mau bgt kesini lagi. Butter Chicken-nya enaaakk!

Corner Shop/Tuck Shop corner Petitenget Seminyak

Grocer and Grind

Warung Eropa

Warung Kolega Jl.Petitenget 98 A cheap Indonesian food, like cheap by Asian standards, where the local go to eat. Must try dong ya🙂

Warung Aneka Rasa Jl. Kayu Aya 21 sama ama si warung kolega.

Menega Jimbaran Jl.Four Seasons berencana mau kesini both for makan sore AND lunch! hahaha semangat bgt yaa? Tapi beneran deh, beda bgt kl maksi! makanannya keliatan, makannya tenang ga pake hectic, ga pake lama dan ga ada asap😀 no sunset though (yaiyalah)

Fair Warung Bale Jl.Sriwedari 6

Beaches/Beach clubs:

  • Pantai Geger Nusa Dua
  • Pantai Waterblow Nusa Dua
  • Pantai Sindhu Sanur
  • Pantai Padang Bai
  • Potato head
  • El kabron

Activity with kids:

  • Paint a pot at Jenggala Ceramic
  • Bali Safari and Marine Park
  • Bali Bird and Reptile Park
  • Butterfly Park
  • Turtle Island
  • Cubby House
  • El Parque
  • Miniapolis Beachwalk

ngantuk.. lanjutin besok deh..

Bali Prelude

10 Dec

Ihiiiy..rasanya excited banget nungguin hari Kamis! Insya Allah mau berangkat ke Bali bertigaan buat liburaaaan *tebar confetti*.  Nengcil juga excited bgt dibilangin mau ke pantai. Dia udh mikir yang ngga2 aja ttg coconuts, treasure sm pirates hahaha gara2 Jake and The Neverland Pirates deh pastinya! Terakhir ke Bali si Akila ms baby, jalan aja blm bisa hihi trs sempet juga kapan itu ke Pulau Umang dia ternyata takut sm laut/ombak. Mudah2an kali ini udh cukup besar dan berani main di pantai dan laut yah *fingers crossed*

Sebenernya getaway utk refreshing teh ga hrs jauh2 ke Bali sih, deket2 juga pasti seneng pisaaan🙂 tapi Budhi emng pgn pergi agak jauh dan agak lamaan (bkn cm spend the weekend maksudnya) supaya berasa gituh “get away”. Awalnya malah rencananya mau road trip Jawa-Bali dlm rangka family team building *halah* ampun deh ya ga di kantor ga di rumah yg dipikirin membangun kesolidan tim hahaha *jitak suami, eh ga jadi ding bisi dibatalin liburannya*. Akhirnya ga jadi sih krn bakal kelamaan perginya dan ms blm kelar urusan ngerjain interior di Pudak. Pergi ini aja si kontraktor bakal masukin furniture selama kita tak ada. Semoga smua bakal baik2 aja deh ya, balik liburan kantor udh cakep. Aamiin!

Anyway, ke Bali besok kita berencana hotel hopping. Hihihi, kelakuan traveller iseng bgt deh ya, maksudnya sih biar ngerasain bbrp hotel dan suasana di lokasi2 yg beda pleus mengoptimalkan budget aja. Mumpung lg pergi, jajal experience yg beragam jd bnyk referensi bwt diri sendiri. Explore! For some it might seem ribet, tp bwt gw sm Budhi sih seru aja. Ya itu td, iseng hahaha..

Hotel yang akhirnya kita book itu ada 4 hotel: Favehotel Seminyak, Y Resort Ubud, Conrad dan Novotel both di Nusa Dua. Sebenernya kecengan awal sih pgnnya Favehotel Umalas krn lokasinya yg di Petitenget itu rada jauhan dr area turis tapi sayang tnyt full booked uy huhu.. trs utk di Ubud sbnrnya pgnnya nginep di Komaneka at Rasa Sayang, namun budget berkata lain dan akhirnya dia hrs mengalah utk Conrad hahaha.. Novotel bersaing ketat sm The Westin krn both ada kids club yang konon kewren dan seru, cm Westin somehow susah bener mo bookingny dan pas lg ngulik Novotel dealnya bagus bgt di rajakamar.com jd yaud lah, situ ajah.

Niatnya mau bnyk main di luar ketika nginep di budget hotel (Fave), pulang cm bwt mandi dan tidur doang. Well, sejujurnya mnrt gw si Favehotel (yg Seminyak) kurang murah sih *duile kejem amat* hrsnya kl mo daerah situ (yg mana akan berisik dan mayan crowded) di Tune Hotel Legian aje, cm 165rb udh pleus pajak n AC 12 jam dong hihihi tapi..tapi..tapi..gada parkiran mobil, masuk ke gang pula daaan ya kamarnya tau sendiri ya bakal seuprit bgt, curiganya dgn koper dll di dlm kamar kita hrs pada terbang gt biar ga tabrakan satu sama lain ahihihi.. Ya skrg krn udh ada anak juga ya, “murah” dan “budget” nih hrs mulai mau lbh kompromi. Ga jd murah juga kl di kamar ga bisa gerak kan ya? *diketawain Budhi* Jd gpp deh di Fave, kl baca review sih oke2 aja. Yang Umalas tuh yg katanya value exceed harganya. Oh well.. Next time i guess🙂

Lalu knp Ubud? Krn Ubud itu menyenangkan sekaliii bwt gw dan Budhi, jalan2 santai nyusurin toko2 kecilnya. Selain itu biar deket ke arah atas2 sana krn pgn ke Tampaksiring, Pura Taman Ayun (lagi) dan probably Bedugul Botanical Garden (lagi). Eeeaa..ko diulang? Soalnya memang berkesan bgt sih main ksana daaaan krn ADEM! sekali lagi ADEM! Hahaha..cemana ke Bali kok gentar sm panas. Iyeh..namapun orang Bandung yah, harap maklum😀 Sempet kepikir mau ke Tegalalang, selain rice fieldsnya yang cuantiiikk bgt, dsana itu tmpt ngumpulnya pengrajin2 Bali yg barang2nya alamak keren2! dan harganya cakeps bgt! Menggiurkan, tp ga tau jg deh..semangatnya udh ga ky pas jaman newlywed yg kontrakan masi kosong melompong haus akan furniture dan printilan yak hahaha..

Nah sisa liburan maunya leyeh2 aja di Nusa Dua. Konon bwt bule ya Nusa Dua itu kurang “Bali” namun bwt gw yang orang Asia, no problemo! Makin private makin bagus malah. Sungguh aku malasnyooo lg nongkrong di pantai dtarik kaki bwt pedicure, tiba2 dipijat punggung, disodorin gelang, cincin, kelapa, ditawarin kepang…ggrrrrhh… MAMAAAAAA..aku pusiing! Jadi waktu kapan itu mengendap2 ke Pantai Mengiat dan liat betapa cakepnya garis pantai Nusa Dua, udh janji dlm hati kalo balik lagi ke Bali HARUS nginep disitu. Well, dsitu teh ternyata Hotel St.Regis yaaa.. Of course ga disitu laaah. Pilih2 kynya Conrad kurleb sesuai yg kita harapkan dan milih Novotel krn alasan kids club itu tadi. Agak melonggarkan budget pas dsini, gpp lah ya sekali2 menikmati leyeh2 di tmpt yg enak :’)

About the itinerary? Hahahaha..we never really travel with one actually. Ya ada sih kl cm outline kasar ttg apa yg pgn dikerjain. Tapi jarang didetailkan krn sering mendadak males, atau mendadak penasaran pgn explore (alias moody mngkn ya lbh tepatnya) jd kl pake itin detail kurang cocok. Ya each man his own lah, terutama Bali kali ini kynya emng ga terlalu ambisius sih. Niatnya cuma Budhi ga ktmu kerjaan, gw ga ktmu cucian piring dan Nengcil hepi. Itu aja udh seneng bgt deh🙂

Will post the POIs yg menarik hati dan diniatkan utk dikunjungi in the next post deh (jangan ketiduran Lei! hihihi..) halah ini kok prelude pake bersambung sik? Mumpung lg smangat lah yah..

euleuh..

3 Dec

yang katanya mau ngeblog lagi..?

manaaa? manaaaa??

hahaha.. it’s amazing how an unemployed person like myself can get so busy at doing nothing! ajaib kan? hingga nyempilin waktu buat buka laptop aja Masya Allah..sama susahnya ama bangun sholat malam *cailah, ketauan sering bablas* *gagal pencitraan sholehah*

ya sudahlah, gw mau tulis random happenings aja deh yg baru2 terjadi dan rencana2 mulia yg lagi disusun:

  • Breaking News yang paling awesome adalah teteh Isum kembali bekerja lagiiiihhh.. *guling2 di kasur* Ya mmng cuma seminggu sekali sih, tapi tetep itu blessing tiada dua deh. At least dalam seminggu ada waktu utk reset hal yg penting2 ky deep cleaning dapur, ngurusin setrikaeun, nyuci2in keset, lap dapur, bersiin gudang and other icky stuff i dare not do dan bahkan melakukan fridge raid sapu bersih leftovers so every week i can start fresh dan ga merasa berdosa ditatap 3 potong bandeng presto yg udh malas kumakan. Pokonya mah ALHAMDULILLAH!!
  • Kabar meal planning? Masi labil. Ga selalu bs on schedule krn ya itu, pergi dan makan di luar atau dkirimin.
  • Masak nyetok? Mayan bagus progressnya.. Jd masaknya sih nyaris 70% sesuai meal planner (MP) ya walau makannya mah bs keteteran dlm 2 minggu br habis (kalimat ini kynya salah bgt, masa gw makan keteteran? impossible hahaha). Skrg udh bs lbh sering dinner drmh krn punya stok bwt diangetin. Dompet selamat :_)
  • Kmrn tgl.22 November Nengcil bday yg ke-3! Yay! More posts on that. Well, hopefully.
  • Kantor udah pindahan. Yay! Sabtu tgl.1 Desember smua barang dr Hariang Banga diangkut ke Pudak. What a haru biru day. So happy🙂 more posts on that too.. hopefully. ahahaha.. *tidak meyakinkan*
  • Next week In Shaa Allah mau family holiday ke Bali. Bertigaan aja, last minute sblm smua kena surcharge. YAAAY! *duile, kl liburan aja pk capslock hahaha*
  • EEO udh nambah 3 krucils, baby Gama@sondangget, baby Yuna @run2s and baby Katka @muttimitha. Now we are anxiously waiting for baby Diego @twitwiwit. Anyday now, udh deket bgt due date. Smg lancar, sehat seperti baby2 batch 1 lainnya, aamiin🙂 ayo yang batch 2 segera memulai produksi hihihi.. *sikut @gumzkiew, @dinniw, @m14miranti*
  • Barusan aja br submit email ke elexmedia (makanya jd buka laptop dan bisa buka wordpress). Last minute submission. Yah, iseng aja. Kl ga dicobain ntar menyesal seumur hidup. Kalo ga lolos ya udah sih, it’s not like gw kurang kerjaan juga —-> baju bersih menanti dilipat dan masuk lemari.

Apa lagi yah? Ga ngeh😀 tapi yang gw ngeh banget, Desember taun ini beda 180 derajat dr Desember taun lalu. Sesuatu yang ga akan cukup dkasi sujud syukur bahkan 10 ribu kali :’)

Ada banyak sekali hal yang terjadi selama dua tahun terakhir ini dan gw merasa sangat bersyukur berada di kondisi gw saat ini. Ga bilang kl ini udh ideal, mimpi gw masi setinggi langit dan mimpi Budhi maybe 7x lipat dr itu. Tapi semua yang ada saat ini udah jauh lebih baik dr sebelumnya. Terutama my mental state sih yah hahaha.. Walau masi mengobati banyak luka babak belur dsana sini, gw bersyukur bgt that i am here to enjoy this day. Forbid myself to let a day pass without feeling grateful.

Ini bakal terdengar sungguh gombal dan klise yah, tp beneran deh ya, you have a better understanding at happiness when u have been through pain. You understand more about love when that is the only thing you have to hang on too. You appreciate more about life when you have had to sacrifice beyond what you were ready for.  I know life will still have many surprises, obstacles and set backs. When you do fall, that’s just a sign for you to get up and move on harder.

I can still remember, in our darkest moments my most beloved one told me that the sky is always darkest before dawn and he asked me to have faith.

So this is for you beb, for always striving to make your dreams come true and your endless efforts to make me understand. Cheers!

Strawberry Pie

29 Oct

Dari dulu mendamba bisa bikin pie sendiri. Ga pernah berani bikin krn males sm bagian crumble the flour and butter with your finger tips atau pk pastry cutter atau dua buah pisau gitu2 lah. Tapi lama2 makin kepengen dan gegara ditodong Nengsil bikin cheese cookies yg bikinnya pk crumble2 itu, eh ternyata bisa2 aja. Ga sesusah yg diduga semula! *mulai sombong* hahaha..

Cita2 sih bikin Apple Pie yg enak. Kynya itu sesuatu yg gw pgn bisa bikin gitu, sm Chicken Pot Pie namun entah mengapa yg pernah dicoba bikin adalah Chocolate Pie sm Strawberry Pie yg resepnya mau gw post nanti.

Tips maha penting adalah BELI STRAWBERRY YANG GEDE2!!! Resep ini mintanya 1 kg stroberi. Gilew, kl kicik2 kapan mo beres nyuci dan hulling-nya (mangkas daun ijo atasnya itu)cobak? Terus, kynya mendingan jgn pk french butter deh, terlalu gampang lembut semodel wjisman gt. Kmrn gw pake french butter merk President. Choco pie gw pk blue band cake and cookies (me don’t like) dan cheese cookies pk Anchor. So far, Anchor yang oke. Orchid smells and tastes too sweet IMHO.

Resep asli si bagian strawberry gw dapet dr sini dan resep pate brisee dari sini Mending liat sendiri aja, bagus bgt pk foto step by step jd kebayang ngerjainnya gmn..

Ini penampakan pie yg berhasil dijepret di detik2 terakhir.. Jauh dr cakep, tapi ya daripada dsangka hoax kan? hahaha suudzon amat sik?

not too bad, but could be much better sih.. yak coba lagi nanti yah!

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.